Rafael Nadal dikalahkan oleh Stefanos Tsitsipas di semifinal Madrid Terbuka

Rafael Nadal dikalahkan oleh Stefanos Tsitsipas di semifinal Madrid Terbuka

Tawaran Rafael Nadal untuk Madrid Terbuka keenam berakhir setelah ia dikalahkan oleh Stefanos Tsitsipas di semifinal.

Petenis Yunani berusia 20 tahun, Tsitsipas, unggulan kedelapan, unggul 6-4 2-6 6-3 dalam pertemuan yang mendebarkan.

Dia akan memainkan unggulan teratas Novak Djokovic di final hari Minggu setelah petenis Serbia itu sebelumnya mengalahkan petenis Austria Dominic Thiem 7-6 (7-2) 7-6 (7-4).

Kekalahan Nadal di tanah liat Madrid terjadi hanya dua minggu sebelum ia mengajukan tawaran untuk gelar Prancis Terbuka ke-12 di Paris.

Tsitsipas, salah satu pemain muda yang paling menarik dalam pertandingan itu, mengalahkan Roger Federer di Australia Terbuka tahun ini dan, meskipun ia belum pernah mengalahkan Nadal, menghasilkan performa yang cemerlang untuk mengalahkan petenis Spanyol itu di permukaan favoritnya.

Kekalahan Nadal adalah yang ketiga semifinal berturut-turut di lapangan setelah kalah dari Fabio Fognini di Monte Carlo Masters dan Thiem di Barcelona Open.

Tsitsipas berkata: “Ini berarti dunia, sungguh menyenangkan bisa bermain seperti ini, ini perasaan yang luar biasa.

“Aku harus menunjukkan disiplin mental, dan menjadi tangguh dan tegas dalam momen-momen penting itu adalah kuncinya, aku harus mengambil semua peluang karena Rafa adalah seorang pejuang, dia tidak memberimu banyak poin.”

Tsitsipas, yang mengalahkan Djokovic di Piala Rogers di Toronto Agustus lalu, mengatakan ia menantikan pertandingan lain dengan petenis Serbia itu.

“Saya harus siap secara mental untuk Djokovic, saya yakin dia menginginkan gelar yang sama buruknya dengan saya.”

Pembalap asal Yunani itu melakukan awal yang baik melawan Nadal, mematahkan servis petenis Spanyol itu tiga kali di set pembuka, tetapi juara Grand Slam 17 kali itu tampaknya telah mengayunkan permainan itu untuk memenangkannya dengan memenangkan empat pertandingan langsung pada akhir set kedua.

Tsitsipas menyelamatkan break poin di awal yang ketiga dan kemudian mendapatkan istirahatnya sendiri untuk pindah untuk bergerak 3-2 di depan sebelum yang lain segera setelah membawanya unggul 5-2.

Nadal kemudian membantah Tsitsipas ketika lawannya melakukan servis untuk pertandingan sebelum pertandingan berakhir dengan pertandingan final yang menegangkan.

Nadal menyelamatkan poin pertandingan pertama Tsitsipas di 30-40 sebelum mengenai pemenang pick-up yang sensasional dan tendangan drop yang bagus untuk melihat dua lagi, membuat penonton tuan rumah terengah-engah tak percaya.

Tetapi ketika pembalap Spanyol itu melakukan tendangan voli ke gawang pada poin berikut untuk memberi Tsitsipas poin pertandingan keempat, pemain Yunani itu menutup pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *